Jumat, 02 Agustus 2013

Dengan Madu Penyakit Anda

Madu Antisipasi Berbagai Penyakit

tag: Madu, Madu Asli, Menguji Madu Asli

Ini pengalaman pribadi saya, madu memang memiliki khasiat luar biasa yang penting rutin mengkonsumsinya, salah satu yang sering saya rasakan adalah capek-capek. Dengan meminum madu rutin satu hari satu sendok makan Alhamdulillah selama ini tenaga yang sering lesu dan letih menjadi pulih walaupun bekerja dan braktifitas yang cukup padat. Selama ini mungkin saya kurang asupan gizi yang seimbang namun madu ini mampu menghasilkan energy yang selain untuk daya tahan tubuh juga sebagai anti bakteri.

Namun saat ini banyak sekali beredar dipasaran madu palsu walaupun ada yang tingkat kepalsuannya hanya 15 %, artinya 85 % madu asli tapi diberi campuran gula kental 15 %. atau bahkan ada yang lebih, semakin banyak kandungan campuran maka kualitas madu dan rasa akan sangat berbeda dan justru akan menimbulakan dampak yang kurang baik, seperti diabet. maka perlu berhati-hati dalam membeli madu, beli di tempat yang biasa anda beli selama ini atau yang dipercaya.

Ada tips sederhana yang saya lakukan untuk menguji madu apakah asli atau tidak yaitu dengan menuangkan di air putih segelas. jika madu itu ada campuran maka campurannya akan membaur dengan air sesaat setelah kita tuangkan madu itu, sedang madu aslinya akan tetap berada di bawah seperti minyak. jika madu asli 100 % otomatis madu tidak akan bercampur denga air dalam waktu yang agak lama bahkan sampai 12 jam. Demikian semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar