Minggu, 30 Juni 2013

Mau Sehat Dengan Pengendalian Diri, Berita Terbaru

Pengendalian diri adalah salah satu cara yang sebenarnya sudah banyak di ajarkan, hanya pada aplikasinya masih sangat kurang. Maka butuh latihan keras dan terus berusaha agar dapat melakukan pengendalian diri di bawah ini adalah tips agar hidup kita dapat lebih sehat dengan pengendalian diri serta cara-cara melatihnya:

1. Siapkan selalu catatan, warga pembelajar adalah yang selalu membawa alat tulis saat ini banyak yang minimalis sehingga simple untuk dibawa kemana-mana. Catat hal-hal yang selalu menjadi problem dalam pengendalian diri kita, misalanya saat ada orang ngebut untuk menyalip kendaraan kita, maka hati kita menjadi panas dan ingin mngerjar dan memaki-maki pengendara motor tersebut. Saat inilah ada satu point penting bahwa kita sering terpancing dan emosi. Catat dan renungkan, hak kita adalah menjaga ketertiban dan berjalan dengan hak kita jika ada orang lain yang melanggar hak kita dalam menikmati ketenangan maka ia akan mendapat catatan tersendiri bagi sang Khalik. Yakinlah!.

2. Berpuasa adalah sebaik-baik amalan dalam pengendalian diri, sebenarnya hal-hal yang terkuak dari makna puasa selama ini masih sangat kurang, untuk itu kita dapat menggalinya sendiri dari pengalaman spiritual kita, bahwa puasa bukan hanya sekedar ritual yang diwajibkan tapi banyak sekali kandungan makna yang tak terhingga dan menjadi satu rangkaian saling terkait indah dalam setiap aspek kehidupan kita. Ya puasa sebenarnya sangat luas dan dapat menjadi terapi sehat yang bukan hanya sekedar ritual.

dua hal ini mungkin dapat kita latih terlebih dahulu semoga bermanfaat. Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar