Minggu, 22 September 2013

Malas Apakah Penyakit?

Tag: Malas, Penyakit Malas, Menghilangkan Malas, Tips Terbaru

Saya rasa setiap orang punya yang namanya malas, se rajin-rajinnya orang, se semangat-semangatnya orang pasti suatu saat memiliki rasa ini yaitu malas. Lalu apakah malas itu sebuah penyakit, atau hanya perasaan batin atau hanya sekedar perasaan saja. semoga tulisan ini memberi sedikit pencerahan karena saya adalah salah satu orang yang sering dihinggapi perasaan malas ini.

Pengertian Malas, malas adalah suatu perasaan di mana seseorang akan enggan melakukan sesuatu karena dalam pikirannya sudah memiliki penilaian negatif atau tidak adanya keinginan untuk melakukan hal tersebut. menurut kamus Bahasa Indonesia Malas berarti tidak mau bekerja atau mengerjakan sesuatu.

Nah trik dan tips untuk mengurangi rasa malas adalah dengan cara merefres kondisi. Saya analogikan begini, datangnya malas adalah pada saat puncak kejenuhan ditambah hasil yang kurang memuaskan maka menghasilkan titik nadir kejenuhan. Malas biasanya karena factor motivasi sudah berkurang, contoh saat kita dikejar deadline maka segala macam usaha untuk mencapai itu sangat besar sampai-sampai waktu terasa mengejar hingga kelelahan, namun setelah kita menyelesaikannya ada rasa plong dan saat itu kita melihat hasil dan ternyata hasil tidak sesuai maka psikologi kita menjadi tertekan dan malaslah yang akan tumbuh, untuk itu dengan merefres kembali bahwa setiap waktu setiap detik kita dituntut untuk terus berkarya tanpa dipengaruhi oleh hasil.

Dengan latihan dan pendampingan, latihan sangat diperlukan, minimal pada kondisi tertentu saat kita sedang pada kondisi terendah kita masih menghasilkan sesuatu. Pendampingan adalah perlunya kita terbuka dengan seseorang yang kita percaya dan mengutarakan suatu waktu kita akan mengalami kemalasan yang luar biasa saat itu bangunkan dan ajak kembali untuk memberi semangat dalam berkarya. dan yang paling pokok adalah temukan motivasi dari setiap apa yang akan kita lakukan setiap waktu dan setiap saat. Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar